KUNJUNGAN LAPANGAN MAHASISWA/I FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS HALU OLEO “MENGANALISIS PENERAPAN DAN KELENGKAPAN K3 DI UNIT – UNIT RUMAH SAKIT UPUTA YI KOO
Selasa, 02 July 2024

KUNJUNGAN LAPANGAN MAHASISWA/I FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS HALU OLEO “MENGANALISIS PENERAPAN DAN KELENGKAPAN K3 DI UNIT – UNIT RUMAH SAKIT UPUTA YI KOO

Senin, 1 Juli 2024: Mahasiswa/i Peminatan Administrasi Kebijakan Kesehatan (AKK) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo melakukan Kunjungan Lapangan ke Rumah Sakit Oputa Yi Koo atau di kenal juga Rumah Sakit Jantung dalam rangka “Menganalisis Penerapan Dan Kelengkapan K3 di Unit – Unit Rumah Sakit Oputa Yi Koo.” Kegiatan ini, bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa/i dalam penerapan K3 Rumah Sakit dan bagaimana pengimplementasiannya di berbagai unit Rumah Sakit.

Kegiatan ini dihadiri 33 Mahasiswa/i, Dosen pendamping 5 orang yaitu Bapak Farit Rezal, S.KM., M. Kes, Bapak Dr. Syawal kamiluddin S, S.KM., M.Sc, Ibu Rastika Dwiyanti Liaran, S.KM., M. Kes, Ibu Sri Tungga Dewi, S.KM., M.M.R, dan Ibu Nurmaladewi, S.KM., M.PH. Sedangkan perwakilan dari pihak rumah sakit terdiri dari 4 orang. Kegiatan ini, bertempat di Aula RS Oputa Yi Koo lantai 14.

Kegiatan ini dibuka dengan Sambutan Direktur RS Oputa Yi Koo dan Penjelasan Singkat Tujuan Kunjungan oleh Dosen Pendamping kemudian dilanjutkan Persentase Profil RS (Penjelasan mengenai sejarah dan layanan rumah sakit oleh Direktur/kabid Diklat/Kasie Diklat dan Gambaran Tentang K3 RS Oputa Yi Koo oleh Ketua Komite K3 RS), kemudian mahasiswa/i serta pendamping melakukan Tour Rumah Sakit (Kunjungan ke area – area penting terkait K3).

Pihak Rumah Sakit Memberikan piagam kepada dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat sebagai bentuk ucapan terima kasih serta sebagai cendra mata karena FKM UHO merupakan mahasiswa/i pertama yang berkunjung.

Husnawati salah satu Mahasiswi Peminatan Administrasi Kebijakan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat UHO yang sempat menghadiri kunjungan lapangan mengungkapkan ”kami diterima dengan baik, pihak RS ramah, semuanya dijelaskan dengan baik oleh Kepala Bagian K3 dan Kepala Bidang dan disertai PPT dan Rundown acara untuk memaksimalkan acara.”

Pimpinan Redaksi: Indah Nur Hasanah, Redaksi: Rika Astrika Reski, Editor: Mawar Yanti Indah, Web Akun: Dea Aisyah Putri

Bagikan ke
atau copy link ini